Home » » Artikel kesehatan, Manfaat Buah Sawo Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Artikel kesehatan, Manfaat Buah Sawo Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Buah Sawo


http://senibudaya12.blogspot.com
Sawao adalah tanaman yang tergolong kelompok dikotil atau tumbuhan berbiji belah ( biji dua ). Tanaman ini dapat hidup subur di tanah dataran rendah, namun juga bisa fi dataran tinggi dengan pencahayaan yang cukup atau di daerah tropis. Sebenarnya tumbuhan sawo berasal dari Amerika atau tepatnya di daerah mekdiko.  Berdaun agak sedikit tebal dengan warna hijau tua. Sawo yang ini kayaknya sudah agak jarang kita jumpai dipekarang-
pekarang rumah pendudukan seperti dulu. Buahnya berwarna coklat muda dan bentuknya oval. Rasanya manis dan buah ini sangat kaya dengan serat. Sehingga sawao termasuk buah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Bijinya berwarna hitam kelam. Jenis sawa banyak sekali. 
Nah, kira-kira seperti apa ya kelebihan kandungan zat yang terdapat pada buah sawo ? Berikut ini  manfaat dari buah sawo bagi kesehatan tubuh kita :
  • Mencukupi Nutrisi Organ Penglihatan. Buah sawo merupakan sumber vitamin A yang cukup melimpah. Vitamin A dalam buah sawo berperan dalam menutrisi mata. Sehingga organ mata akan selalu terjaga kesehatannya setiap waktu. 
  • Penangkal Kanker Yang Efektif Dan Alami. Berbagai nutrisi yang terkandung di dalam sawo seperti antioksidan, serat, vitamin A dan berbagai nutrisi lainnya sangat efektif mencegah kanker paru-paru serta kanker pada rongga mulut.  
  • Menutrisi Dan Menguatkan Tulang Anda. Buah sawo merupakan sumber kalsium, fosfor serta zat besi. Tiga kandungan nutrisi itulah yang dapat membantu menjaga dan membuat tulang tetap sehat seiring usia yang terus bertambah. 
  • Pencegah Sembelit Yang Cukup Ampuh. Ini dikarenakan, buah sawo merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Sehingga, buah sawo sangat efektif melancarkan buang air besar atau pencegahan sembelit yang sangat baik. 
  • Menangkal Anemia Dengan Efektif. Ini dikarenakan, buah sawo mengandung folat dan zat besi yang mana kedua nutrisi tersebut dapat mencegah gejala anemia. 
  • Menutrisi Kulit Agar Tetap Sehat. Buah sawo memiliki kandungan vitamin A, C serta vitamin E. Ketiga nutrisi itulah yang dapat menyehatkan kulit serta membuat seseorang tampak lebih awet muda.  
  • Pencegah Batuk Yang Cukup Efektif. Ini dikarenakan, buah sawo akan membantu menghilangkan dahak serta lendir pada rongga hidung beserta saluran pernafasan anda.



Oleh : Taryono Pelabuhan Canggu

0 komentar:

Post a Comment