Home » » Kunjungi Tempat Wisata di Mojokerto Yang Mempesona

Kunjungi Tempat Wisata di Mojokerto Yang Mempesona

Wisata di Wilayah Mojokerto
Wisara Mojokerto
Bagi anda yang senang bertamasya atau kelenceran, silakan mencoba tempat-tempat wisata di Mojokerto, baik mengenai keindahan alam, peninggalan bekas kerajaan Majapahit maupun kuliner asli Mojokerto. Mojokerto adalah kota kecil yang ada di sebelah barat kota Surabaya. Beberapa suguhan yang menarik dai kota ini patut kiranya kita kunjungi untuk melihat dari dekat akan keindahannya.












1. Museum Balai Pelestarian Purbakal Trowulan
Museum Pelestarian Purbakala Trowulan













2. Candi Bajang Ratu 
Candi Bajangratu



















3. Makam Troloyo Trowulan
 Petilasan Makam Troloyo

4. Candi Brahu 
Candi Brahu














5.Candi Tikus 
Candi Tikus














6. Candi Wringin Lawang /Pintu Gerbang
Candi Waringin Lawang
Sebagai Pelengkap perjalanan berwisata sejarah di Kecamatan Triwulan, satu lagi lokasi candi yang bisa anda kunjungi yaitu candi Wringan. Candi Wringin adalah salaah satu candi peningalan majapahit yang berlokasi di kecamatan Trowulan. candi ini sangat cocok jika berkunjung bersama keluarga ataupun kerabat dekat. Candi ini tepatnya berlokasi di Desa Jati pasar.





7. Kolam Segaran Di Mojokerto
Kolam Segaran Trowulan
Setalah puas mengunjungi situs candi yang syarat akan sejarah mungkin ada baiknya anda melanjutkan kegiatan berwisata di mojokerto dengan mengujungi situs bersejarah selain candi, yaitu kolam segaran yang lokasinya juga berada di kecamatan Trowulan. Kolam ini yang cukup luas ini juga peninggalan dari kerajaan majapahit sekaligus menjadi bahwa pada jaman dahulu kerajaan majapahit merupakan sempat berjaya pada masa lampau. Kolam yang berlokasi di desa Segaran ini juga di anggap sebagai kolam kuno yang terbesar di indonesia.


8. Mahavihara Majapahit Patung Budha Tidur Trowulan

Budha Tidur Trowulan
Mahavihara Majapahit adalah suatu obyek wempat wisata yang dibilang cukup unik dan menarik. Karena di tempat tersebut, anda bisa melihat patung budha dengan posisi tertidur dan hal tersebut identik dengan tempat peribadahan umat Budha.

Mahavihara Majapahit Patung Budha Tidur Di Mojokerto
Patung budha tersebut berlokasi di samping vihara dan memiliki ukuran yang cukup besar sehingga menjadi patung budha tidur yang mempunyai warna emas paling besar ketiga yang ada di dunia. Hal tersebutlah yang menjadi salah satu saya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke lokasi tersebut.

9.Pendopo Agung Trowulan Mojokerto
Pendopo Agung Trowulan
Masih membahas tentang obyek wisata di mojokerto yang berada di  wilayah Kecamatan Trowulan, Kali ini berbeda dengan wisata sebelumya, yaityu pendopo agung Trowulan yang bisa anda kunjungi. Candi ini berada di desa Temon Kec Trowulan. Kurang lengkap rasanya berwisat ke Mojokerto tapi tidak mengunjungi pendopo yang satu ini.






10. Museum Trowulan Mojokerto
Museum Trowulan
trowulan juga tidak mau kalah denga wisata museumnya. Yaitu Musem Trowulan Mojokerto yang berlokasi di desa Trowulan Kec Trowulan Mojokerto.
museum ini mempunyai koleksi benda benda peninggalan kerajaan majapahit. Tidak hanya benda benda dari kerajaan majapahit, museum ini juga menyimpan benda benda bersejarah dari kerajaan kediri, kerajaan kahuripan dan juga kerajaan singasari.




11. Air Terjun Coban Canggu Mojokerto
Air terjun Coban Canggu
Setalah membahas wisata sejarah, kini akan membahas tentang tempat wisata alam di mojokerto yang sangat menarik untuk anda sambangi. Yaitu Air terjun coban yang masih alami. Air terjun tersebut berlokasi di Kecamatan Pacet.
wisata-alam-mojokerto,-air-terjun-coban-canggu
Air Terjun Coban Canggu Mojokerto
Wisata ini sangat cocok anda kunjungi sebagai tempat unutng menghilangkan penat akibat kegiatan rutin keseharian. Dengan berkunjung ke tempat ini mungkin pikiran anda akan fresh kembali karean akan di suguhkan dengan pemandangan air terjun dan pepohonan yang hijau.
Selain itu de sekitaran tempat tersebut terdapat beberapa vila dan penginapan yang bisa anda sewa bersama keluarga ataupun kerabat dekat.

12. Pemandian Ubalan Di Mojokerto Yang Asri
Pemandian Ubalan
tempat wisat buatan di mojokerto
pemandian ubalan mojokerto
Setelah puas Menyambangi Air Terjun Coban Canggu, Mungkin akan semakin lengkap dengan mengunjungi pemandian Ubalan yang lokasi tidak jauh dari air terjun coban di kecamatan Pacet. Pemandian yang berloasi di sesa padusan ini cocok anda kunjungi bersama keluarga, karena tempat ini merupakan wisata keluarga yang ada di mojokerto.




13.Air Terjun Dlundung
Air Terjun Dlundung
Obyek wisata alam mojokerto selanjutnya yaitu air tejun dlundung yang berlokasi di desa kemloko kec trawas ini mungkin patut anda kunjungi. Wisata alam ini menwarkan pemandangan khas ala air terjun dan udara yang sangat sejuk ala pegunungan.














14. Candi Jalatunda Di Mojokerto
Candi Jolotundo
Stelah berkunjung ke wisata alam di mojokerto yang begitu mempesona, mungkin anda bisa mengunjungi candi jalatunda yang loaksinya masih satu kecamatan dengan air terjun dlundung. Yaitu berada di desa seloliman kecamatan trawas mojokerto.








15. Pacet Mini Park Mojokerto
Mini Park Pacet
Pacet minipark, wisata buatan di mojokerto
setelah puas mengunjungi wisat alam dan sejarah di mojokerto, mungkin wisata buatan pacet mini park ini patut anda coba sambangi bersama keluarga anda. wisata ini berlokasi di jalan warugunung mojokerto. Tempat ini berisi berbagai wahan air dan juga taman. jika anda bersama keluarga mungkin cocok unutk mengunjungi wisata pacet mini park.





16. Joglo Park Mojokerto
Joblo Park
sperti halnya lamongan, mojokerto juga mempunyai wahana wisata buatan yang terbilang komplit. Salah satunya yaitu wisata joglo park ini yang menyediakan wahana permainan air yang begitu menarik sebagai wahan unggulan di tempat tersebut.








17. Api Abadi Mojokerto
Api Abadi Berkucuk
Tempat wisata Api Abadi adalah salah satu peningalan kerajaan Majapahit. Menurut sejarah yang ada “Api Abadi” dulunya di gunakan oleh kerajaan Majapahit untuk membuat peralatan kerajaan dan senjata.
Lokasi api abadi Mojokerto berada di  Dusun Bekucuk, Desa Tempuran, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.
Waktu terbaik untuk mengunjungi wisata ini adalah pada saat malam hari.




18. Reco Lanang, Wisata Sejarah Mojokerto
Reco Lanang
Reco Lanang merupakan patung seorang buddah. Patung tersebut mempunyai bentuk posisi Buddha Aksobya.
Patung ini mirip dengan arca yang ada di borobudur. Arca ini mempunyai tingii 5.7 meter.
Jika anda berniat untuk mengunjungi tempat ini, arca tersebut berada di desa reco lawang.







19. Wisata Gunung Penanggungan
Wisata Gunung Penanggungan
wisata alam mojokertoSeperti halnya wonosobo yang mempunyai banyak gunung yang bisa di daki, mojokerto juga juga tak mau kalah. Terdapat gunung penanggungan yang bisa anda daki.









20. Pemandian Air Panas Padusan
Air Panas Pacet
Pemandian populer lainya di mojokerto adalah pemandian yang berada di desa padusan.
Karena berada di desa padusan, pemandian ini juga diberi nama sesuai dengan nama desanya.
Pemandian air panas ini biasa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengobati berbagai macam penyakit.







Oleh : Taryono Pelabuhan Canggu