1

Pages

Kamis, 29 Maret 2012

MITOS DUNIA LUAR BIASA DI ZAMAN KUNO




Scandinavian and Norse Mythology

Beside the ancient Greek and ancient Roman mythology, there was a famous mythology and still worldwide on this day. Is Norse mythology (Norwegians mythology). Norse mythology is the mythology that comes from the Scandinavian belief that’s constitute of the nations association who inhabited the northern European region. They consist of the Norwegian, Danish, Swedish, and also some of Germany regions, and Iceland. Scandinavian nations also often called Norseman or Northman, which means people of north. Scandinavians are the most familiar are the Vikings, the adventurers and pirates from Norway.

Selasa, 27 Maret 2012

PENGRAJIN PATUNG TROWULAN MOJOKERTO


PATUNG TROWULAN

Hidup saya selalu dekat dengan yang namanya seni karena saya tinggal di kota yang telah diakui sebagai pusat furniture seluruh dunia. Saya sering bersinggungan dengan seni ukir, pahat, maupun pembuatan mebel yang penuh dinamika. Namun semua itu tak pernah menyurutkan saya untuk merasa kagum pada proses penciptaan suatu barang.
Saya percaya bahwa dengan latihan yang intensif siapapun akan mempu membuat sesuatu yang special. Blogger yang sering membuat essay akhirnya akan mampu membuat essay yang baik. Pemahat kayu akan mempu menghasilkan sesuatu yang indah dengan alat tatahnya. Dan pengrajin batu akan mampu menciptakan seni patung batu yang luar biasa. Namun tetap saja sulit membuang

REOG MERUPAKAN SENI BUDAYA ASLI PONOROGO

  Sejarah Reog Ponorogo


Indonesia kaya akan keaneragaman kebudayaan, Reog adalah salah satu kesenian budaya yang berasal dari Jawa Timur bagian barat-laut dan Ponorogo dianggap sebagai kota asal Reog yang sebenarnya.

Minggu, 25 Maret 2012

BUDAYA LAYANG LAYANG MASYARAKAT INDONESIA



Ingat lagu layang layang.
Begini Bunyinya : Ku ambil buluh sebatang. Ku potong sama panjang. Ku raut dan kutimbang dengan benang benang. Kujadikan layang layang. begilah sebagaian bunyi syair lagu tersebut. Memang bermain layang layang layang sangat menyenangkan. Apa lagi sedang hari libur. Atau memang liburan. Yah pokonya deh. Bermain di tengah tanah lapang bersama mereka yang gemar bermain layang layang. Bermain layang layang lazimnya pada musim kemarau dengan didukung hembusan angis yang cukup.

Kamis, 22 Maret 2012

GAMBAR SEPERANGKAT GAMELAN

Gamelan adalah musik tradisional sebagian besar dari P. Jawa, Bali, Sumatera dan pulau yang laing di Indonesia. Gamelan merupakan alat musik yang tercipta dari paduan bunyi gong, kenong dan alat musik Jawa lainnya.
Irama musik yang lembut dan mencerminkan keselarasan hidup orang Jawa akan segera menyapa dan menenangkan jiwa begitu didengar.
Kemudian menurut om Wikipedia, gamelan adalah ensembel musik yang biasanya menonjolkan metalofon, gambang, gendang, dan gong. Orkes gamelan kebanyakan terdapat di pulau Jawa, Madura, Bali, dan Lombok di Indonesia dalam berbagai jenis ukuran dan bentuk ensembel.
Di Bali dan Lombok saat ini, dan di Jawa lewat abad ke-18, istilah gong lebih dianggap sinonim dengan gamelan.