Senin, 21 Mei 2012

GAMBAR SUKU PEDALAMAN AMAZON



Suku Amazon

Foto suku pedalaman amazon. Wah....!!  yang namanya perlindungan untuk mencegah kepunahan, tidak hanya dilakukan untuk hewan dan tumbuhan, tetapi juga untuk komunitas manusia di dunia ini. Sebuah suku pedalaman hutan
Amazon (amerika selatan) tertangkap oleh kamera helikopter saat pesawat itu melintas di atas pemukiman suku tersebut.

Orang-orang dari suku Awa  amazon ini hampir tidak pernah berinteraksi dengan dunia luar. Mereka menetap di pedalaman hutan Amazon antara perbatasan Brazil dan Peru.

Kelompok pelindung hak manusia, Rights group Survival International mengambil foto ini bersama Brazil National Indian Foundation (FUNAI). Mereka memotret suku ini di perbatasan Brasil-Peru.



Direktur Survival International, Stephen Corry mengatakan suku langka ini semakin terjepit. "Penebang liar telah mengikis habitat mereka, pemerintah Peru harus menghentikan para penebang liar sebelum terlambat," kata Corry.



Koordinator organisasi Brazil Amazon, Indian Marcos Apurina berharap foto-foto ini menarik perhatian dan yang melihat tergerak untuk melindungi mereka. "Foto ini membuktikan mereka masih ada, kita harus melindungi mereka," kata Marcos.



Menurut data FUNAI, ada 67 suku di Brasil yang tidak memiliki kontak dengan dunia luar. Sedangkan dalam sensus terakhir ada 500 ribu orang suku asli dari 190 juta orang Brasil. (mirror.co.uk)


Foto Suku Amazon pedalaman amazon yang tertangkap kamera sedang mengarahkan panah ke arah pesawat pemotret






















 



 







































































































Suku Indian Amazon terasing

Gambar diatas diambil dari berbagai sumber.





1 komentar: