Senin, 07 Mei 2012

GAMBAR LOMBA BALAP KARUNG

(Balap Karung.)
Lomba balap karung


Yang namanya Lomba ada-ada saja. Mulai dari yang peralatan sederhana, lucu dan bahkan sangat berbahaya. Semua itu memang merupakan tradisi budaya bangsa kita. Lomba yang ada di daerah kita baik pelosok pedesaan maupun dikota besar maupun kota kecil pasti ada tujuan dan maknanya.
Biasanya lomba atau perlombaan berkaitan dengan hari-hari tertentu. misalnya Pada Besar Agama ( Peringatan Hari Besar Agama) dan juga Pada hari besar Nasional ( PHBN) Lebih-lebih pada hari 17 Agustus. yang merupakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Wow...  di setiap sudut kota ataupun dimana saja baik Instansi pemerintah atau swasta, pasti ada lomba. pokoknya Rame deh... dan senang sekali nonton gratis. karena lucu dan tidak beli karcis.he.. he..  kali ini saya mengajak anda menengok Lomba Balap Karung . Disebut balap karung karena alat utama yang dipakai adalah karung goni, tempat / wadah gabah padi. Tapi kalau gak ada bisa juga pakai sak / kantong besar bekas wadah tepung dan sejenisnya pokoknya seukuran Karung atau bago. Wah lucu banget apalagi pesertanya cewek-cewek. Lebih seru lagi pesertanya ibu-ibu yang gendut-gendut. Menggelitik sekali.

Nah aturan mainnya juga gak sulit. semua dah tahu. Dan menentukan juara juga penonton saja bisa  jadi juri, baik kejujuran maupun kecurangan peserta lomba. Coba lihat Gambar Lomba Balap Karung ini.
























 freeride festival, angel fire bike park, sepeda, pesepeda, lomba balap karung

 freeride festival, angel fire bike park, sepeda, pesepeda, lomba balap karung

 
 


 Seru..!!!    sekali

Gambar dari berbagai sumber.

1 komentar: